Jelang Pilkada 2024, Pj Walikota Kotamobagu Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Damai

BNews, KOTAMOBAGU – Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang semakin dekat, Penjabat (Pj) Walikota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, menyerukan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif dan damai selama proses pemilihan.

Dalam pernyataannya, Mokoginta menegaskan bahwa dirinya akan berdiri di atas semua kepentingan, menjunjung tinggi prinsip netralitas sebagai kepala daerah sementara.

“Saya berkomitmen untuk tetap netral, tidak berpihak kepada pihak manapun,” ucapnya dengan tegas.

Mokoginta juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mematuhi aturan yang berlaku, menjaga sikap netral dalam setiap tahapan Pilkada.

Menariknya, Pilkada tahun ini di Kotamobagu diselimuti oleh persaingan unik. Di mana banyak calon yang memiliki ikatan kekeluargaan dan persahabatan yang kuat. Dinamika ini memberikan warna tersendiri dalam kontestasi politik di daerah Kotamobagu.

“Mari kita jadikan Pilkada 2024 sebagai Pilkada yang romantis,” ujarnya.

Selain itu, Abdullah Mokoginta juga mengimbau seluruh warga untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, guna memastikan bahwa pesta demokrasi kali ini berlangsung dengan damai dan tertib.

“Mari kita ciptakan suasana demokrasi yang damai, tertib, dan melahirkan pemimpin yang benar-benar diinginkan oleh masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar