Jelang Pemilukada 2024, Pemkot: Jaga Persatuan, Persaudaraan dan Kebersamaan

BNews, KOTAMOBAGU – Mewakili Pj Wali Kota Kotamobagu, Asisten II Bidang Pembangunan dan ekonomi, Adnan Masinae mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan, persaudaraan, dan kebersamaan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak Tahun 2024.

Imbauan ini disampaikan Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Adnan Masinae, saat menghadiri shalat Jumat berjamaah di Masjid I’ At-Taqwa, Desa Poyowa Besar Dua, pada Jumat (27/9/2024) kemarin.

Dalam sambutannya, Adanan Masinae menyampaikan permohonan maaf kepada para jamaah karena Pj Wali Kota tidak dapat hadir secara langsung akibat kondisi kesehatan yang kurang mendukung.

“Pak Wali menitipkan salam hormat serta permohonan maaf kepada para jamaah, khususnya kepada orang tua kami di Poyowa Besar Dua. Beliau seharusnya hadir, namun karena sedang sakit, beliau tak bisa berada di sini,” ujar Adnan.

Selain itu, Adnan juga mengingatkan jamaah akan pentingnya memakmurkan masjid, yang kini kerap dikhawatirkan hanya menjadi bangunan megah tanpa jemaah yang memadai.

“Masjid kita ini semakin megah dan besar, namun ironisnya, jamaah yang hadir semakin sedikit. Jangan sampai masjid hanya menjadi gedung pajangan tanpa diisi oleh kita yang seharusnya menjaga dan memakmurkannya. Mari kita bersama-sama istiqamah mengisi saf di setiap waktu salat lima waktu,” tegasnya.

Menjelang Pemilukada, Adnan juga menyampaikan pesan penting dari Pj Wali Kota terkait pentingnya menjaga kebersamaan di tengah perbedaan politik.

“Kita sudah memasuki masa Pemilukada serentak. Apalagi di Poyowa Besar ini, ada dua putra-putri terbaik yang maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Jangan sampai persatuan dan kekeluargaan kita terpecah hanya karena perbedaan pilihan politik,” tutupnya dengan penuh harap.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar