Jaring Pemilih Pemula, Disdukcapil Lakukan Perekaman di SMA Katolik Theodorus Kotamobagu

BolmongNews.com, Kotamobagu–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu gencar melakukan perekaman e-KTP.

Tak terkecuali ikut menjaring para pemilih pemula atau para pelajar di SMA Theodorus Kotamobagu, Senin (21/1/2019).

Jemput bola yang dilakukan dengan cara turun langsung ke Sekolah ini, dilakukan oleh Disdukcapil, mengingat pelaksanaan Pemilu 2019 tidak lama lagi. Sementara terdapat beberapa pemilih pemula yang hingga saat ini belum melakukan perekaman e-KTP.

“Ini sudah menjadi agenda kami, yakni melakukan pelayanan jemput bola. Hari ini kami ke SMA Katolik Theodorus Kotamobagu. Ada 20 siswa yang sudah berumur 17 tahun langsung direkam dan dicetak ditempat, ” ungkap Virginia.

Lanjutnya, perekaman untuk para pemlilih pemula ini akan dilakukan di seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun kejuruan yang ada di Kota Kotamobagu.

“Setelah ini kami agendakan lagi ke SMA yang lain. Khususnya untuk para pelajar kelas Tiga, kalau sudah Tujuh belas tahun. Syarat untuk para pelajar yang akan melakukan perekaman KTP elektronik, cukup membawa foto copi kartu keluarga, ” ujarnya.

Virginia menjelaskan, perekeman e-KTP ini juga dilakukan bagi para pelajar yang baru akan berusia 17 tahun pada hari pencoblosan nanti.

“Itu kami rekam dulu, tapi KTP nya nanti diserahkan disaat usianya sudah genap 17 tahun, ” jelasnya.

Virginia pun berharap, bagi pelajar atau pemilih pemula yang belum melakukan perekaman e-KTP untuk segera melapor ke Disdukcapil.

“Sgala upaya akan kami laksanakan menjelang Pilpres dan legislatif nanti. Bagi penduduk yang sudah berusia 17 tahun tapi belum lakukan perekaman, segera melapor atau mendatangi kantor Disdukcapil. Jika sakit informasikan ke kami dan pasti akan kami datangi rumah yang bersangkutan, untuk dilakukan perekaman, ” harapnya.

Selain itu, Virginia mengatakan, sistim dan jaringan dari pusat semakin hari semakin baik.

“Makanya setelah direkam 5 menit kemudian, sudah bisa langsung dicetak asalkan perekamannya pagi dibawah jam 10 pagi, ” tutupnya. (ewin)

Komentar