Investasi di Kotamobagu Capai Rp2 Triliun, DPMPTSP Optimis Terus Bertambah

BNews, KOTAMOBAGU – Iklim investasi di Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara, terus menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun.

Hingga triwulan III tahun 2024, total investasi yang masuk ke kota ini sudah mencapai angka Rp2 triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Kotamobagu, Meike Sompotan, menyampaikan bahwa pihaknya telah mencatat realisasi investasi sebesar Rp2.030.923.276.802.

“Angka tersebut adalah realisasi hingga triwulan ketiga tahun ini,” kata Meike saat dikonfirmasi, Selasa (22/10/2024).

Angka ini, lanjutnya, sudah melampaui total investasi yang diperoleh pada tahun 2023, yang tercatat mencapai Rp1.056.320.420.359 hingga akhir Desember.

Meike optimis, angka investasi akan terus meningkat, terutama dengan tersisanya tiga bulan di tahun anggaran 2024.

“Kami yakin akan ada peningkatan, apalagi Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kotamobagu setiap tahun semakin berkembang,” ujarnya.

Menurut Meike, pertumbuhan investasi ini tidak terlepas dari berbagai kemudahan dalam pengurusan izin usaha yang ditawarkan oleh pemerintah daerah. Selain itu, berbagai inovasi dan terobosan yang dilakukan bertujuan untuk menarik lebih banyak investor, baik dari dalam maupun luar daerah.

“Kemudahan dalam proses perizinan menjadi salah satu faktor kunci. Kami juga terus mendorong para investor untuk berinvestasi di Kotamobagu melalui berbagai program dan kemudahan,” tutupnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar