HUT ke-25 BUMN, Wabup Minsel Lepas 1500 Peserta Jalan Sehat

BNews, MINSEL – Dalam rangka memperingati HUT ke-25 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), secara serentak digelar kegiatan jalan sehat di seluruh Indonesia termasuk di depan Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara Sabtu (11/03 2023).

Kegiatan tersebut disponsori oleh BRI, Jasa Marga, Peruri dan sebagai penyelenggara adalah pihak Tribun Manado dipercaya sebagai penyelenggara kegiatan.

Bupati Franky Donny Wongkar SH (FDW) melalui Wakil Bupati (Wabup) Minsel Pdt Petra Yani Rembang (PYR) melepas 1500 peserta dan melalui rute sepanjang 3 kilo meter.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan langsung oleh Wabup PYR, mengajak para peserta untuk bersyukur karena sampai di tempat tersebut masih merasakan sehat kuat.

“Jalan sehat bersama BUMN kali ini menandai kebersamaan kementrian BUMN dengan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun, dalam kiprahnya BUMN sudah banyak membantu masyarakat khususnya dalam masa pemulihan ekonomi nasional,” katanya.

Sejalan dengan itu, pada pembukaan kegiatan kali ini mengusung tema BUMN Sehat Indonesia Sehat.

Kegiatan tersebut menuai harapan dapat mempromosikan kegiatan sehat dan menginspirasi masyarakat untuk tetap menjaga dan menjalani gaya hidup yang sehat.

“Karena terjaminnya kesehatan masyarakat adalah modal utama keberhasilan pembangunan di daerah,” terangnya.

Ucapan terima juga dari Bupati bersama Wakil Bupati Minsel kepada pihak BUMN dan penyelenggara atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Jalan sehat bersama BUMN juga dimeriahkan dengan penampilan personil grup Joy N Friends Band yang dikomandoi oleh Joyke Tangkere serta para dancer cilik.

Turut hadir para pimpinan BUMN Sulawesi Utara, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, Kajari Minsel La Ode Muhammad Nusrim, Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf.Irham Evendi, Florysco Partogi Siahaan Dirut Jasamarga Manado Bitung, Pemred Tribun Manado, Jumadi Mappanganro serta tamu undangan lainnya.

Reporter: Jendry Paendong

Komentar