Hadiri Wisuda UDK, Pj Walikota Tekankan Pentingnya Kreativitas dan Inovasi

BNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, menghadiri Sidang Senat Terbuka Universitas Dumoga Kotamobagu dalam rangka Wisuda Program Sarjana (S1) Angkatan XIX Tahun Akademik 2024/2025, di Ballroom Sutanraja Hotel, Kotamobagu, Rabu (21/08/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan banyak selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Universitas Dumoga Kotamobagu. Ini bukan akhir dari perjuangan, tapi ini adalah awal dari perjuangan kalian,” ujar Abdullah.

Lebih lanjut, Ia juga menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi di era digitalisasi.

“Di era digitalisasi sekarang, orang sudah bisa bekerja dari mana saja. Di dalam rumah saja dia bisa bekerja, dan saat ini banyak pekerjaan yang sudah beralih. Jika dulu masih banyak menggunakan karyawan, maka sekarang tidak lagi banyak menggunakan karyawan, karena sudah digitalisasi. Ini tantangan bagi adik-adik sekalian, ciptakan lapangan kerja, tumbuh dan kembangkan kreativitas dan ide-ide kreatif baru. Insya Allah kesuksesan akan menanti kalian,” tambahnya.

Turut Hadir: Perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XVI Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, Akub Zainal Basura, Perwakilan Pimpinan Daerah se – Bolaang Mongondow Raya, Perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Ketua Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri, Prof. Dr Umar Paputungan, Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu, Dr. Muharto, beserta para pejabat dan Dosen dilingkungan Universitas Dumoga Kotamobagu, Para Asisten dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, para Pimpinan Instansi Vertikal, Para Tokoh Masyarakat, serta Orang Wisudawan dan Wisudawati Universitas Dumoga Kotamobagu.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar