Gantikan Asripan Nani, Gubernur Sulut Lantik Abdullah Mokoginta sebagai Pj Wali Kota Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey secara resmi melantik dan mengambil sumpah Abdullah Mokoginta, sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut, Kairagi, Manado, Senin (12/08/2024).

Abdullah Mokoginta dilantik untuk menggantikan Asripan Nani, yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dalam sambutannya, Olly Dondokambey mengucapkan selamat kepada Abdullah Mokoginta yang baru saja dilantik. Ia berharap agar amanah tersebut dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

“Kiranya amanah ini dapat ditunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan integritas yang tinggi, khususnya untuk melanjutkan program dan kebijakan strategis Pemerintah Kota Kotamobagu yang sedang berjalan maupun yang akan dilaksanakan ke depan,” ujar Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur mengatakan bahwa Abdullah Mokoginta bukanlah sosok baru dalam pemerintahan, mengingat rekam jejaknya yang solid diberbagai posisi strategis di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Sebelumnya, Mokoginta menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, di mana ia menunjukkan dedikasi dan kapabilitas yang diharapkan mampu membawa perubahan positif di Kota Kotamobagu.

“Kota Kotamobagu memiliki potensi besar namun juga tantangan yang kompleks. Oleh karena itu, diperlukan kepemimpinan yang visioner, kolaboratif, dan solutif untuk membawa perubahan positif dan keberlanjutan pembangunan di daerah ini. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman Pak Abdullah Mokoginta, akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik,” lanjut Olly.

Olly Dondokambey juga menyampaikan apresiasi kepada Asripan Nani, atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu.

“Semoga apa yang telah Bapak lakukan dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan oleh Pak Abdullah Mokoginta,” tuturnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar