oleh

Entri Data Formulir C1-KWK KPU, TBNK 54,37 Persen

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU
Entri data formulir model C1-KWK  Pilwako Kotamobagu yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, terpantau Jumat (29/6/3018) pagi tadi,  sudah mencapai 100%.

Data tersebut bisa dilihat dalam website atau aplikasi resmi KPU. Yakni, infopemilu.kpu.go.id.

Sesuai entri data formulir model C1-KWK tersebut pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Tatong Bara – Nayodo Koerniawan (TBNK) memperoleh suara sebanyak 37.608 suara atau 54,37 %.

Sedangkan paslon nomor urut 2, Jainudin Damopolii – Suharjo Makalalag (JaDi-Jo) meraih suara sebanyak 31.561 suara atau 45,63%.

Data ini juga terlihat total DPT 87.534 suara dan pengguna hak pilih 70.175 suara, dan suara sah sah sebanyak 68.769 suara.

Menurut Komisioner KPU Kotamobagu Ridwan Kalaw, aplikasi tersebut bisa dilihat oleh seluruh warga. Dimana KPU membuat hitung cepat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar mengetahui hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018.

“Aplikasi hitung cepat ini,  dibuat sebagai salah satu bentuk pelayanan informasi dan transparansi kepada masyarakat untuk mengetahui hasil Pilkada,” ujar Ridwan.

Meski demikian kata Ridwan,  masyarakat diminta tetap menuggu hasil rekapitulasi akhir yang akan dilakukan oleh KPU.

“Pleno KPU dijadwalkan tanggal 4 sampai 6 july,  sesuai tahapan. Saat ini pleno ditingkat  PPK juga masih sedang berlangsung.  Hasil pada hitung cepat ini merupakan hasil sementara dan belum final. Jika masih ada kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitllulasi lagi,” ujarnya. (tr-01/ewin).

Komentar