oleh

Elektabilitas Terus Melejit, H2M Berpeluang Raih Kursi DPR- RI

BolmongNews.com, Politik–Ketokohan Hi Herson Mayulu (H2M) dalam dunia perpolitikan tak bisa dipungkiri.

Di kanca politik, H2M menjadi salah satu figur yang banyak dikenal kalangan warga, bahkan sangat berpengaruh di wilayah Sulawesi Utara (Sulut), khususnya di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

H2M merupakan figur yang potensial untuk maju bertarung di hajatan pilkada serentak di 2019 ini.

Menurut  salah satu tokoh pemekaran Kecamatan posigadan Abdul Rahman Bahutala (ARB), H2M disamping menjabat sebagai Bupati 2 periode juga sangat berperan aktif dalam pembentukan pemekaran kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Dari ketokohannya, Elektabilitas Hi. Herson Mayulu (H2M), calon legislatif (Caleg) DPR-RI dari PDIP Dapil Sulut, terus melejit.

“Kehadiran Hi Herson Mayulu di kanca politik memberikan warna baru bagi politisi di Sulut. Herson Mayulu memiliki tingkat elektabilitas tertinggi, dan itu tidak diragukan lagi. Sehingga Herson Mayulu memiliki peluang besar meraih kursi di parlemen,” ucap ARB,  Rabu (23/1/2019).

Dijelaskannya, semenjak H2M mengundurkan diri dari jabatan sebagai Bupati Bolsel, sudah ada hitungan yang jitu dan terarah.

Kemampuan H2M tidak diragukan lagi terlihat saat menjadi Kepala daerah Bolsel

“Kalau saya lihat, beliau sangat berpeluang mengisi salah satu kursi keterwakilan PDIP di DPR RI. Menjadi Bupati adalah pengalaman beliau untuk bertarung ke Senayan dan ini menjadi harga mati untuk BMR,” jelasnya.

ARB menegaskan, dengan dua tokoh BMR Yasti Soeprejo Mokoagow dan Aditya didi moha tidak lagi ada di Senayan untuk perwakilan BMR. Maka  H2M yang menjadi solusi untuk mencalonkan DPR RI.

Salah satu kekuatan H2M, terang ARB, ketika dirinya mampu merangkul semua umat dan tidak membeda-bedakan. Walaupun seorang Muslim, tapi beliau berbaur kemana-mana. Dan perlu saya tegaskan, bahwa bukan kemampuan merangkul semua elemen yang membuat H2M berpeluang besar melenggang ke senayan, tapi ketokohannya.
Sosok H2M sudah bersama rakyat jauh hari sebelum dirinya mencalonkan diri sebagai caleg. Kalau bukan kita siapa lagi,  dan kalau bukan sekarang kapan lagi memenangkannya, “tegasnya.

“Harapan saya semoga bapak Hi Herson Mayulu senantiasa selalu dalam keadaan sehat walafiat. Dan bimbingan Allah SWT Doa dan harapan selalu menyertai setiap langkah dan perjuangan. Untuk membalas jasa beliau saya selaku  tokoh pemekaran akan menangkan bapak HI Herson Mayulu. Untuk mencalonkan anggota DPR RI. Dari partai PDIP, ” tambahnya. (Wawan Dentaw)

Komentar