Dukung Ketahanan Pangan, Pemkot Kotamobagu Gelar GPM di Poyowa Besar

BNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu kembali melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM), di Desa Poyowa Besar Dua, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (09/09/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu, Piter Suli, mengungkapkan bahwa komoditas pangan yang disediakan dalam gerakan ini meliputi beras, gula pasir, dan minyak goreng.

“Total beras yang disediakan mencapai 600 kilogram, gula pasir sebanyak 200 kilogram, dan minyak goreng sebanyak 200 liter,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, GPM ini merupakan kolaborasi antara Dinas Ketahanan Pangan dengan Perum Bulog Bolaang Mongondow, yang memastikan distribusi pangan dilakukan secara efisien dan tepat sasaran.

“Dengan program ini, kami berharap masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau,” katanya.

Dia menyebutkan Inisiatif ini juga menjadi bagian dari komitmen Pemerintah Kotamobagu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat ketahanan pangan di tingkat lokal.

“Dengan adanya kegiatan ini, warga Desa Poyowa Besar Dua dan sekitarnya diharapkan dapat merasakan manfaat nyata dari upaya pemerintah dalam memberikan akses pangan yang lebih murah dan berkualitas,” tandasnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar