Dua Rumah Warga Sinsingon Dihantam Puting Beliung

BOLMONGNEWS.COM, Bolmong–Angin puting beliung menghantam rumah warga desa Sinsingon Timur Kecamatan Passi Timur, Selasa (15/10/2019) sekira pukul 13.30 Wita siang tadi.

Akibatnya, satu rumah rusak parah mulai dari bagian atap sampai pada badan rumah dan satu rumah lainnya rusak hanya dibagian atap saja. Kedua rumah tersebut milik keluarga Juan Oping Tontuli dan Markus Supit.

Dua rumah warga Desa Sinsingon yang dihantam angin puting beliung.

Pantauan media, atap seng rumah tersebut terpental hingga kurang lebih 200 meter dari badan rumah.

Menurut Kepala Desa Sinsingon Timur Arnold Runtunuwu, saat peristiwa itu pemilik rumah masih berada di kebun.

“Kejadiannya sebelum hujan. Hujan turun setelah setengah jam kemudian. Mereka (Pemilik rumah) lagi di kebun,” kata Arnold saat ditemui sore tadi.

Lanjutnya, setelah melihat kejadian itu seluruh warga berdatangan dan langsung membuat posko gotong royong untuk penggalangan dana.

Atap rumah yang terpental dibawah angin puting beliung hingga kurang lebih 200 meter dari rumah.

“Partisipasi yang dilakukan ini atas insiatif dari masyarakat. Dimana nantinya dana yang akan terkumpul nanti akan digunakan untuk perbaikan kerusakan rumah,” ujarnya.

Selain itu, kata Arnold, dirinya juga sudah melaporkan peristiwa itu ke Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Saya sudah memberikan laporan juga ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Semoga ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten untuk meringankan beban para keluarga yang mendapat musibah ini,” pungkasnya. (ewin)

Komentar