DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna

BNews, BOLSEL — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Paripurna Penetapan Propemperda Tahun 2024.

Paripurna Tingkat II atas Ranperda APBD TA 2024, Paripurna Tingkat II atas Ranperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan tersebut dilaksanakan pada Selasa (7/11/2023).

DPRD Bolsel menggelar rapat paripurna, Selasa (7/11/2023). Foto: Wawan Dentau/bolmong.news

Selain itu juga digelar Paripurna Tingkat I atas Ranperda Pengelolaan BMD dan Paripurna Tingkat I atas Ranperda penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak.

Paripurna tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki.

Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii memimpin jalannya rapat dan dihadiri langsung Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Sekda Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy.

Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD dan diikuti anggota.

DPRD Bolsel menggelar rapat paripurna, Selasa (7/11/2023). Foto: Wawan Dentau/bolmong.news

3 (Tiga) fraksi DPRD Bolsel manyampaikan pandangan masing – masing. Ketiga fraksi ini menyetujui untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

Bupati Iskandar dalam awal sambutannya, mengajak seluruh peserta paripurna untuk berdoa agar konflik yang terjadi di Palestina segera berakhir dan kepada para korban diberikan ketabahan.

Top eksekutif ini kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD Bolsel atas kemitraan yang terus terjalin erat, sekaligus menyampaikan permakluman jika terjadi kemungkinan pengurangan anggaran, mengingat adanya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

DPRD Bolsel menggelar rapat paripurna, Selasa (7/11/2023). Foto: Wawan Dentau/bolmong.news

Bupati Bolsel mengatakan, sesuai keputusan pemerintah pusat bahwa tahun depan akan ada kenaikan gaji yaitu sejumlah 8% bagi ASN dan 12% bagi pensiunan.

“Alokasikan lebih untuk BPJS Ketenagakerjaan mengingat Korpri dan THL sudah masuk ke dalamnya,” tuturnya.

Iskandar juga menyampaikan, beberapa program kerja pemerintah daerah ke depan,   antara lain yaitu RSUD Bolsel akan diperlengkapi dengan alat kesehatan untuk penyakit jantung.

“Terkait kemiskinan ekstrim akan ada pembangunan rumah dan pemberian bantuan beras serta pembentukan kelompok UMKM,” katanya.

DPRD Bolsel menggelar rapat paripurna, Selasa (7/11/2023). Foto: Wawan Dentau/bolmong.news

Di sisi lain Iskandar menegaskan kepada seluruh seluruh ASN jangan sampai terlibat politik praktis dan tetap bersikap netral.

“Saya ingatkan kepada seluruh jajaran ASN di Bolsel agar jangan sampai terlibat politik praktis karena ganjarannya sangat keras,” tegasnya.

Turut hadir mengikuti rapat paripurna diantaranya para Asisten, para pimpinan PD, para Camat dan Sangadi serta jajaran ASN di lingkungan Pemkab Bolsel.

(Advertorial)

Komentar