Dorong Peningkatan Ekonomi Petani, Pemdes Dodap Mikasa Salurkan Ribuan Bibit Tanaman Coklat

BNews, BOLTIM – Pemerintah Desa Dodap Mikasa, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus berupaya memaksimalkan berbagai program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakatnya.

Diantaranya pada sektor pertanian. Di mana para petani di desa tersebut diberikan bantuan bibit tanaman coklat okulasi.

Kepala Desa Dodap Mikasa, Jekson Laleda mengatakan, bibit coklat okulasi yang disalurkan sebanyak 1000 pohon.

“Bibit coklat okulasi ini kami salurkan untuk para petani,” kata Laleda, Kamis (28/9/2023) di sela penyaluran bibit.

Dia menyampaikan, Desa Dodap Mikasa selain memiliki lahan pertanian yang cukup luas, sebagian besar masyarakatnya juga adalah petani.

Bibit tanaman coklat okulasi yang akan disalurkan kepada para petani di Desa Dodap Mikasa, Kamis (28/9/2023). Foto: Gazali Potabuga/bolmong.news
Bibit tanaman coklat okulasi yang akan disalurkan kepada para petani di Desa Dodap Mikasa, Kamis (28/9/2023). Foto: Gazali Potabuga/bolmong.news

Sehingga, diharapkan kedepannya nanti dengan adanya bantuan bibit tanaman ini dapat membantu meningkatkan ekonomi mereka.

“Apalagi bibit coklat okulasi ini tingkat produktivitasnya terbilang sangat cepat hanya membutuhkan waktu 1 sampai 2 tahun sudah produksi,” terangnya.

Lanjutnya, peningkatan produktivitas dibidang pertanian juga menjadi salah satu program prioritas di desa yang dipimpinnya.

Untuk itu, katanya, budidaya tanaman coklat okulasi adalah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut.

“Semoga dengan adanya bantuan bibit coklat okulasi ini, selain dapat meningkatkan ekonomi diharapkan menunjang peningkatan SDM di desa kami serta membantu dalam kelancaran pembangunan desa,” harapnya.

Reporter: Gazali Potabuga

 

Komentar