Diskominfo Sulut Kunjungi Kotamobagu, Apresiasi Kemajuan dan Tekankan Peningkatan Sistem Data

BNews, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfo) Sulut, baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kota Kotamobagu. Kunjungan ini diterima langsung oleh Dewi Fatmasari, JFT Statistisi, di ruang kerja Sekretaris Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, pada Senin (12/08/2024).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Pricilia Tampenawas, Analis Berita dari Diskominfo Sulut. Pricilia menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk menilai dan memperkuat metode pengelolaan data statistik sektoral di Kotamobagu.

“Kami melihat bahwa pengelolaan data statistik sektoral di Diskominfo Kota Kotamobagu sudah berjalan dengan sangat baik. Kami berharap agar ke depannya proses ini terus ditingkatkan, mulai dari metode pengumpulan data hingga diseminasi yang lebih efektif dan transparan,” ungkap Pricilia.

Lebih lanjut, Pricilia menilai Diskominfo Kotamobagu telah menunjukkan kemajuan signifikan dalam hal pengelolaan data yang melibatkan 34 SKPD. Meski demikian, ia menekankan perlunya peningkatan berkelanjutan dalam proses pengumpulan dan distribusi data.

“Kami mengapresiasi pencapaian Diskominfo Kotamobagu, tetapi kami juga berharap adanya pengembangan lebih lanjut untuk membuat sistem ini lebih efisien dan transparan,” pungkasnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar