Disdukcapil Kotamobagu Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Pameran Expo

BNews, KOTAMOBAGU — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu terus meningkatkan pelayanan masyarakat, melalui pameran Kotamobagu Expo tahun 2023.

Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Roy Paputungan, mengatakan pelayanan publik yang digelar seperti pembuatan dokumen kependudukan secara langsung di stand pameran.

“Pelayanan Disdukcapil Kotamobagu di pameran berupa perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) bagi masyarakat yang baru genap 17 tahun dan pembuatan identitas kependudukan digital,” kata Roy Kepada Media Bolmong.News, Senin (22/5/2023).

Lanjutnya, pelayanan di Kotamobagu Expo ini akan berlangsung selama 3 hari.

“Lokasi stand kami ada di Lapangan Molinow, Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu, dibuka mulai 21 sampai 23 Mei 2023,” ujarnya.

Sementara itu, Petugas pelayanan juga sebagai Operator SIAK, Leydi Mokodongan mengatakan, sejak kemarin Minggu 21 sampai hari ini 22 Mei 2022 pihaknya telah melayani sebanyak 23 orang.

“Khusus perekaman E-KTP hanya melayani yang berusia 17 tahun sedangkan untuk pencetakan KTP kembali atau merubah status itu akan diarahkan ke Kantor Disdukcapil Kotamobagu,” tuturnya.

Selain perekaman KTP, pelayanan pada pameran Expo juga melayani pembuatan KIA, IKD, akta kematian.

“Fisiknya akan diserahkan di tanggal 23, atau malam penutupan Kotamobagu Expo,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar