oleh

Dilantik Komisioner Bawaslu Sulut, Ini Kata Awaludin Umbola

BOLMONGNEWS SULUT- Putra Bolmong Raya Awaludin Umbola, dilantik sebagai Anggota Bawaslu Provinsi Sulut, di Jakarta, Rabu (25/7/18).

Alumnus Fakultas Kehutanan Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) yang akrab disapa Ewin ini telah mengikuti prosesi pengambilan sumpah sebagai Pimpinan Bawaslu Sulut. Sehingga, mantan Ketua KPU Kabupaten Boltim, ini menjadi putra BMR kedua sebagai komisioner Bawaslu Sulut, setelah Mustarin Humagi yang lebih dahulu dilantik bersama dua Pimpinan Bawaslu sebelumnya. Ewin lolos sebagai Pimpinan Bawaslu pasca pengisian Bawaslu Sulut dari tiga personil menjadi lima.

Disela-sela pelantikan, Ewin mengucapkan syukur kepada khususnya masyarakat BMR yang telah mendukung dan mendo’akan yang selama proses tahapan seleksi.

“Terima kasih kepada masyarakat Sulut, khususnya BMR, karenn telah mendukung dan turut suporter saya sehingga bisa terpilih sebagai pimpinan Bawaslu Sulut,” ujar mantan Ketua PMII cabang Bolmong Raya itu.

Menurutnya, yang terpenting adalah do’a seluruh masyarakat BMR. Agar dirinya mampu menjalankan amanah untuk melaksanakan tugas sebagai pimpinan di badan pengawasan pemilu.

“Tentunya hal paling penting adalah melaksanakan tugas sebaik mungkin, agar Pemilu di Sulut, bisa berhasil dan jauh dari tindak pelanggaran,” ujar Ewin.

Nampak, Komisioner KPU Sulut, Meydi Tinangon dan Lanny Ointu, foto bersama saat pelantikan dua Pimpinan Bawaslu Sulut.(*)

Komentar