oleh

Dihadiri Menteri PP dan PA, 57 Pasang Kawin Massal se-Sulut Pakai Baju Adat

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU-Sebanyak 57 pasangan suami istri (Pasutri) utusan dari 15 Kabupaten/ Kota se- Sulawesi Utara (Sulut) melangsungkan perkawinan Massal.

Kawin massal di gedung Youth Center Kawasan Megas Mas Manado, Sabtu (7/7/2018), digelar dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ( HARGANAS) ke XXV.

Proses perkawinan ini unik dan menarik karena para pengantin mengenakan baju adat daerah masing-masing. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Dr. Johana Yembise dan Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, yang sekaligus menjadi saksi pada acara perkawinan massal tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Penacatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu, Virginia Olii, mengatakan, Kota Kotamobagu mengirimkan 1 pasang yakni, Yani Hari Sondakh dan Marina Sabar warga Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Beruntung mereka karena akta perkawinan, Kartu Keluarga dan KTP el diserahkan langusung oleh ibu Menteri PP & PA dan juga pada buku register perkawinan, untuk saksi di tanda tangani lagsung oleh ibu Menteri dan Pak Dirjen,” ujar Virginia, Senin (9/7/2018).

Ia menjelaskan, ini adalah hal yang luar biasa, karena sudah bisa menikahkan mereka secara sah.

“Selain itu juga membantu mereka memiliki dokumen kependudukan. Seperti akta perkawinan, kartu keluarga dan ktp el, ” tandasnya. (ewin).

Komentar