oleh

CPNS Bolsel Harus Tahu Ini

BolmongNews.com,  Bolsel–Sebanyak 235 peserta dinyatakan lulus seleksi CPNS 2018, di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Beberapa diantaranya berasal dari luar daerah.

Untuk mengabdi di Kabupaten Bolsel, ada aturan yang berbeda dengan daerah lainnya. Dan wajib dipatuhi para CPNS. Diantaranya, bagi laki-laki wajib menggunakan songkok atau peci atau disebut kopiah.

Aturan penggunaan songkok ini berlaku bagi seluruh PNS atau CPNS yang beragama Muslim (Islam) dan non Muslim.

Begitu juga dengan perempuan beragama Islam wajib berhijab.

“Aturan di Bolsel perempuan bagi yang muslim untuk memakai jilbab. Sementara laki-laki memakai songkok. Untuk laki-laki tidak mengenal muslim atau non muslim wajib pakai songkok, itu ciri khas kita yang ada di Bolsel,” tegas Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, saat memimpin apel kerja bersama CPNS dan para ASN di halaman kantor Bupati, Senin (7/1/2018).

Selain itu,  Bupati juga menambahkan,  para CPNS yang berasal dari luar daerah Bolsel wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)  Bolsel.

“Untuk CPNS yang dari luar daerah segera ke capil untuk mengurus surat pindah. Mulai hari ini segera mengurus pindah KTP Bolsel kalau perlu buatkan Kartu Keluarga, ” tambah Bupati,  sembari menghimbau ntuk menjadi ASN harus menjunjung tinggi tri dharma, loyalitas profesional dan disiplin sesuai dengan undang undang. (wawan dentaw).

Komentar