Camat Kotamobagu Utara Buka Lokakarya Mini

BNews, KOTAMOBAGU – Camat Kotamobagu Utara, Muhammad Junaidi Edo Mopobela, secara resmi membuka Lokakarya Mini Lintas Sektor yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, di Balai Desa Pontodon, Rabu (28/08/2024).

Dalam sambutannya, Edo Mopobela, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap triwulan oleh UPTD Puskesmas Upai dan Bilalang. Menurutnya, lokakarya ini menjadi wadah penting bagi para pemangku kepentingan untuk berbagi informasi dan membahas berbagai tantangan yang dihadapi para kader di lapangan.

“Kegiatan ini menjadi forum yang sangat penting bagi seluruh stakeholder untuk bertukar informasi krusial, terutama mengenai kendala yang dihadapi oleh kader di desa dan kelurahan,” ujar Edo.

Edo juga berharap agar melalui lokakarya ini, permasalahan kesehatan seperti stunting dan polio dapat diatasi dengan lebih efektif sesuai dengan program pemerintah.

“Kerjasama antar seluruh stakeholder, baik di tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan, sangat dibutuhkan. Data yang akurat dan evaluasi yang komprehensif terhadap kemajuan dan kendala dalam pelaksanaan program sangatlah penting,” tambahnya.

Terkait dengan program percepatan penanganan stunting dan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Edo mengimbau kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Kotamobagu Utara, untuk lebih proaktif dalam mendukung program ini.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, terutama para orang tua yang memiliki balita, untuk lebih sadar akan pentingnya vaksinasi polio bagi pertumbuhan anak, serta penanganan stunting yang harus menjadi perhatian bersama,” pungkasnya.

Turut hadir, para lurah, sangadi, Ketua BPD, Ketua PKK, serta kader Posyandu dari desa dan kelurahan se-Kecamatan Kotamobagu Utara.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar