Calon PPS Lulus CAT Segera Ikut Tes Wawancara, Ini Jadwalnya

BNews, KOTAMOBAGU – Tes tertulis untuk calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 33 desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu telah selesai dilaksanakan, Rabu (11/1/2023) siang tadi.

Tes dengan metode Computer Assisted Test (CAT) itu diikuti 217 orang calon PPS, digelar di gedung SMK Cokroaminoto Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat.

Menurut Komisioner KPU Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Zulkifli Kadengkang, pengumuman hasil tes CAT akan dilakukan pada 15 Januari mendatang.

“Tanggal 15 Januari pengumuman secara resmi untuk hasil tes CAT calon PPS,” ujarnya kepada bolmong.news, Rabu (11/1/2023).

Baca juga: Diikuti 217 Calon, Tes CAT PPS Selesai Digelar KPU Kotamobagu: Hasilnya Langsung Ditayangkan

Lanjutnya, para calon PPS yang dinyatakan lulus CAT akan segera mengikuti tahapan tes wawancara.

“Jadwalnya dua hari tanggal 18 sampai dengan 20 Januari tempat di Kantor KPU Kotamobagu,” kata Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan, calon PPS yang masuk sampai peringkat 6 akan mengikuti tes wawancara.

“Sampai peringkat 6 untuk setiap desa dan kelurahan. Namun, jika hasilnya nanti ada dua nama yang nilainya sama diperingkat 6, maka dua orang itu ikut tes wawancara,” ujarnya sembari menambahkan hasil akhir tes diambil 3 calon PPS berdasarkan peringkat.

“Diambil 3 orang. Untuk masa sanggah sudah dimulai sejak pengumuman seleksi berkas tanggal 6 Januari hingga 17 Januari mendatang,” pungkasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar