oleh

Bupati Bersyukur Banyak Putra Daerah Lulus CPNS 2018

BolmongNews.com, Bolsel—Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, mengatakan, sangat bersyukur dengan hasil pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 diwilayahnya.

Dimana dalam proses seleksi tersebut, banyak putra dan putri daerah Bolsel yang lulus.  

“Ini menunjukan bahwa anak daerah mampu bersaing karena tidak ada campur tangan, tapi mereka bisa lolos,” terangnya saat memberikan sambutan pada apel perdana, Kamis (3/1/2019) di halaman kantor Bupati. 

Bupati menjelaskan,  hasil nilai dan kelulusan CPNS merupakan murni yang diperoleh para peserta saat seleksi. Baik seleksi kompetensi dasar (SKD) maupun seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Tidak ada campur tangan pemerintah daerah, kelulusan murni berdasarkan nilai, yang dilaksanakan dengan ketat.  Hal ini  untuk mendapatkan sumber daya manusia (SDM) aparatur yang berkualitas, sehingga seleksi CPNS penuh kompetitif,” jelasnya. 

Selain itu, Bupati menyampaikan, dalam waktu dekat pemerintah akan mengangkat honor daerah menjadi tenaga P3K. Perekrutan tenaga P3K merupakan solusi untuk mengatasi persoalan tenaga honorer.

 “Ini merupakan angin segar bagi tenaga honorer yang telah memberikan jasanya bertahun-tahun. Pemerintah juga memperhatikan orang-orang yang telah berjasa dan berjuang cukup lama untuk negara dan menanti menjadi ASN. Seleksi P3K ini terbuka bagi pelamar yang tidak lulus dalam seleksi CPNS beberapa waktu lalu juga dapat diikuti yang berusia 35 tahun,” ucap Bupati. (wawan)

Komentar