oleh

Satlantas Kotamobagu Wujudkan Generasi Muda Milenial

BolmongNews.com, Bolmong – Polres Kotamobagu melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), wujudkan generasi muda milenial di wilayah Bolmong Raya, dengan melakukan pemasangan baliho-baliho, hingga mensosialisasikan ‘Milenial Road Safety Festival’.

Kepala Satlantas Polres Kotamobagu, AKP Magdalena Anita Sitinjak mengatakan, pihaknya telah membuat baliho-baliho, stiker dan pamflet dengan tema ‘Mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’, dengan pemasangan baliho di Polsek yang ada di Bolmong Raya.

“Sasaran utama pemasangan baliho adalah Sekolah, Polsek, serta kepada masyarakat yang melintas di jalan raya,” ujar Anita, Selasa (22/1/2019).

Dijelaskan Kepala Satlantas Kotamobagu ini, bahwa kecelakaan di Indonesia mencapai 105.374 kasus pada tahun 2017, faktanya kecelakaan tersebut didominasi oleh kaum muda yang masih produktif yaitu sebesar 55.6% dan secara spesifik 28.12% korban berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Tentu saja hal ini sangat mengkawatirkan, karena akan mengurangi angkatan kerja dan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan-kepemimpinan nasional di masa depan. Ditambah lagi pada dekade berikutnya, Indonesia akan memasuki Era Bonus Demografi yang secara mayoritas angkatan kerjanya akan berasal dari generasi Millenial,” jelasnya.

Anita juga menyampaikan bahwa akan memasang baliho kemudian difoto dan akan sebarkan tentang keselamatan berlalu lintas kepada kaum millenial. Untuk pemasangan baliho sendiri akan di tempatkan di Mapolres Kotamobagu dan tempat-tempat strategis seperti dekat sekolah baik SMA maupun SMK agar terlihat oleh kaum millenial dan mereka dalam hal ini tertib berlalu lintas dan mereka bisa menggelorakan dalam rangka “Millenial Road Safety festival ini”.

“Nanti kegiatan akan dilaksanakan tanggal 3 Maret dan akan dikordinasikan dengan pemerintah daerah, Harapan saya kegiatan ini akan berlangsung sesuai harapan dengan dukungan masyarakat,” bebernya.(bix)

Komentar