Awal Tahun 2021 Pemkot Kotamobagu Terima Dua Penghargaan

KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali menambah deretan prestasi yang cukup membanggakan. Daerah yang di pimpin Wali Kota Ir Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, di awal tahun ini, mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Masing-masing terbaik 1 dalam pengelolaan Dana Desa (Dandes) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.

Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, yang diserahkan Kepala KPPN Kotamobagu, pada kegiatan Sosialisasi pelaksanaan penyaluran DAK fisik dan Dana Desa tahun 2021, di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Kamis (21/1/2021).

“Penghargaan ini sama seperti yang diterima Wali Kota Kotamobagu di Manado beberapa waktu lalu. Bedanya yang di Manado penghargaan yang diterima se-Sulawesi Utara yang diserahkan Kanwil DJPK. Kalau hari ini penghargaan se-BMR dan yang menyerahkan kepala KPPN,” kata Sugiarto.

Ia mengungkapkan, indikator penilaian atas penghargaan yang diterima Kota Kotamobagu ini, salah satunya penyaluran dana desa yang tepat waktu.

“Penyaluran dandes Kota Kotamobagu selalu tepat waktu,” ujarnya.

Atas raihan penghargaan ini, Sugiarto berharap sinergitas antara Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Desa yang terjalin baik dapat terjaga.

“Kiranya sinergitas ini selalu terjaga dengan baik dalam rangka pengelolaan dana desa, agar prestasi-prestasi seperti ini bisa kita raih ditahun-tahun berikut,” harapnya.

“Terimakasih untuk Pemerintah Desa se-Kotamobagu yang sudah melaksanakan kewajiban-kewajibannya, serta patuh terhadap pelaksanaan anggaran dana desa dalam rangka pengelolaan dana desa yang tertib dan akuntable,” ucap Sugiarto.

Diketahui, akhir tahun 2020 Kota Kotamobagu meraih tiga penghargaan dari Menteri Keuangan, yakni; Pengelolaan DAK Fisik Terbaik I, Pengelolaan Dana Desa Terbaik I, dan Penghargaan atas Opini WTP dari BPK RI 7 kali berturut-turut. (*/Erwin Makalunsenge)

Komentar