oleh

Audit  LKPD 2017 Berakhir Pemkot Optimis Raih WTP

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyelesaikan audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 di Kota Kotamobagu. Pemerintah Kota (Pemkot) tinggal menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang terinformasi akan diumumkan akhir bulan ini.

Kepala Inspektorat, Syair Lentang, mengatakan audit BPK selama 40 hari berjalan aman dan lancar. Data atau dokumen yang diminta para auditor semuanya dipenuhi. Demikian juga klarifikasi, setiap pejabat yang dibutuhkan semuanya kooperatif selama audit berlangsung.

Exit meeting sudah dilakukan Hari Jumat (pekan lalu). Alhamdulillah sejak hari pertama sampai terakhir, semuanya berjalan lancar. Data atau dokumen yang dibutuhkan bisa diadakan. Kemudian semua pejabat juga kooperatif selama pemeriksaan berlangsung,” katanya.

Ia menjelaskan, setelah audit berakhir pihaknya diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan atau beberapa temun administrasi selama proses audit berlangsung.

“Perbaikan itu hanya sampai hari Rabu, setelah itu kita tinggal menunggu hasilnya. Pengumuman LHP kemungkinan diantara tanggal 28 sampai 30 bulan ini,” ungkapnya.

Meski belum mendapat gambaran soal hasil pemeriksaan, namun ia optimisi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-lima secara berturut-turut bisa diraih. “Hasilnya belum diketahui, kita masih menunggu pengumuman LHP. Tapi insya allah kita bisa mendapat opini WTP. Harapan kita semua begitu,” ucapnya. (tr-01/dhav)

Komentar