oleh

Asisten I Pimpin Apel di Kecamatan Kotamobagu Utara, Kinerja Sangadi dan Lurah Dievaluasi

BNews, KOTAMOBAGU — Asisten Pemerintahan Pemkot Kotamobagu Nasli Paputungan menegaskan beberapa hal terkait kinerja Sangadi (Kepala Desa) dan Lurah saat memimpin apel kerja di Kecamatan Kotamobagu Utara, Senin, 5 Desember 2022, pagi tadi.

Nasli mengatakan apel yang digelar itu merupakan bagian dari evaluasi kehadiran Lurah dan Sangadi. Sekaligus membahas sejauh mana perolehan pajak dan retribusi sampah.

“Harapannya untuk Sangadi dan Lurah Kotamobagu Utara dapat bekerjasama dalam hal retribusi pajak bumi bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2), serta retribusi sampah,” kata Nasli.

Kecamatan Kotamobagu Utara hari ini kata Nasli, ada diposisi pertama dari empat wilayah se-Kotamobagu dalam hal pembayaran retribusi pajak.

“Kotamobagu Utara peringkat yang paling tinggi terhadap pencapaian pajak dan retribusi sampah, bahkan ada desa yang sudah 100 persen, 90 persen dan 80 persen. Sehingga diharapkan dalam Minggu ini semua kelurahan dan desa se Kotamobagu Utara sudah selesai 100 persen,” terang Nasli.

Nasli berharap Kecamatan-Kecamatan lain juga dapat bekerjasama dengan Sangadi dan Lurah, agar dapat mencapai 100 persen di akhir tahun 2022 ini.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar