Antisipasi Kebakaran, Hotel Sutan Raja Minta Damkar Kotamobagu Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran

BNews, KOTAMOBAGU — Guna mengantisipasi bencana kebakaran di lingkungannya, manajemen Hotel Sutan Raja Kotamobagu mengajukan permohonan pelaksanaan simulasi pencegahan kebakaran melalui Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu.

Menurut Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol-PP dan Damkar, Erwin Sugeha, pelaksanaan simulasi pencegahan kebakaran tersebut merupakan permintaan dari manajemen Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

“Sehubungan dengan imbauan pelaksanaan simulasi penanggulangan kebakaran yang diperkuat surat edaran, maka pihak manajemen Hotel meminta kami untuk memberikan panduan dalam pelaksanaan simulasi penanggulangan kebakaran,” ucap Erwin, Rabu (27/9/2023).

Lanjutnya, dalam giat simulasi tersebut pihaknya memberikan mater pengenalan alat pemadam kebakaran termasuk cara penggunaannya, terutama penggunaan alat pemadam api ringan atau APAR untuk pemadaman api skala kecil.

“Selain meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran, kami berharap simulasi yang digelar dapat menambah pengetahuan karyawan Hotel Sutan Raja dalam meminimalisir potensi-potensi penyebab kebakaran sekaligus tahu apa yang harus dilakukan apabila terjadi kebakaran,” katanya.

“Semoga melalui simulasi ini peserta akan memahami pentingnya upaya pencegahan kebakaran melebihi upaya penanggulangannya serta mengenal beberapa sarana dan prasarana peralatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran,” harapnya.

Pantauan awak media, puluhan karyawan Hotel Sutan Raja antusias mengikuti simulasi penanganan kebakaran yang diberikan personil Damkar Kotamobagu.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar