Alasan TL Ikut Open Bidding, Wawali: Sakit-sakit Eselon II

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH berang saat mengecek kehadiran para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada peluncuran aplikasi Sistem Perencanaan Berbasis Tata Ruang (SiPeTARUNG), di kantor Bappelitbangda Kotamobagu, Jumat (23/8).

Hasil pengecekan dari 34 OPD hanya 11 Pimpinan OPD yang hadir, yang lainnya diwakili sekertaris serta kepala bidang saja.

Disampaikan sejumlah perwakilan OPD yang hadir dalam acara tersebut, para pimpinan OPD ada yang Tugas Luar (TL) karena ikut open bidding dan lainnya tidak ada alasan yang jelas.

“Jadi ada tiga kelompok yang tidak hadir, kelompok tidak jelas, kelompok tugas luar baru kelompok saki-saki eselon II, ” kata Wawali.

Wawali menegaskan untuk mencatat para pejabat yang tidak menghadiri diacara launching aplikasi tersebut.

“Tulis siapa siapa yang tidak hadir. Setelah ini masukan ke saya, nanti akan dipanggil. Kita akan face to face, mereka yang tidak hadir hari ini berarti menganggap kegiatan ini tidak penting, berarti jabatannya juga sudah tidak penting,” tegas Wawali.

Terkait open bidding, kata Wawali baru akan dilaksanakan,Sabtu (24/8) esok

“Open bidding nyakan nanti besok. Harusnya kalau buat persiapan itu sudah jauh jauh hari. Kan bisa berangkat ke Manado itu setelah kegiatan Launching aplikasi. Ini yang namanya sakit sakit eselon II,” pungkasnya.

Diinformasikan sejumlah pimpinan OPD yang tak hadir diantaranya, para Kepala Dinas, Kepala Bagian dan Camat. (ewin)

Komentar