AKBP (Pur) Aidin Makadomo Dikukuhkan Sebagai Ketua PP Polri Kota Kotamobagu

 BNews, KOTAMOBAGU – AKBP (Pur) Aidin Makadomo terpilih dan dikukuhkan sebagai Ketua Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Kota Kotamobagu Periode 2022-2027.

Pengukuhan ketua dan pengurus PP Polri Kota Kotamobagu yang dilaksanakan di kediaman Kompol (Pur) Abd Wahab Hudodo, Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat pada Senin (29/5/2023),  juga dihadiri Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Kapolres Kota Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi.

“Proses pemilihan ini sudah dilakukan sesuai hasil rapat sekira delapan bulan lalu. Akan tetapi untuk pengukuhannya nanti terlaksana hari ini, karena banyak kegiatan, mulai dari idul fitri dan kegiatan Polres lainnya, karena Pembina organisasi ini adalah Kapolres,” kata Aidin.

Aidin mengatakan, setelah pengukuhan nantinya akan dibahas juga program-program kerja kedepan.

Diantaranya akan melakukan pendataan bagi para pensiunan Polri di Kotamobagu, untuk bergabung.

“Kami juga berencana membentuk  koperasi, agar nantinya aktivitas dari para pensiunan Polri ini terus berjalan. Kami tetap setia membantu tugas-tugas Polri dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, berpesan agar para purnawirawan Polri tidak pernah putus komunikasi dengan anggota Polri yang masih aktif.

“Saya mengajak PP Polri untuk terus bekerja sama serta membantu dan mendukung tugas Polri,” katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan pengurus PP Polri Kota Kotamobagu yang baru dikukuhkan.

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu saya mengucapkan selamat menjalankan amanah kepada ketua dan pengurus, semoga organisasi PP Polri Kota Kotamobagu akan bisa memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan Kota Kotamobagu dan khususnya kepada Polri,” kata Wali Kota.

“Pak Aidin Makadomo dengan sepak terjang dan pengalamannya selama masih aktif bertugas sebagai anggota Polri, saya yakin mampu membawa organisasi ini dengan baik,” sambungnya.

Lanjut Wali Kota, para purnawirawan Polisi ini dimasa aktifnya memiliki tempaan dan pendidikan yang luar biasa.

“Maka setelah kembali kepada masyarakat marilah bantu pemerintah dalam segala bidang,” katanya.

Menurut Wali Kota, organisasi PP Polri ini adalah sebuah wadah berhimpun para purnawirawan yang tentunya memiliki banyak pengalaman.

“Sehingga, nantinya diharapkan dalam organisasi ini juga akan lahir berbagai  program untuk pembangunan, baik  kepolisian itu sendiri maupun kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, mantan Ketua DPRD Sulut, Syahrial Damopolii, Ketua PP Polri Sulut, Ketua PP Polri Bolmut Tedy Pontoh, Ketua KBP3 Kotamobagu, Asisten I dan Asisten III Pemkot Kotamobagu, Pengurus dan Anggota Dian Kemala Sulut, pengurus PP Polri Kota Kotamobagu dan Rois PCNU Kotamobagu, KH Ahmad Syafi’i.

Penulis: Erwin Makalunsenge

Komentar