36 Anggota Paskibraka Kotamobagu Jalani Masa Karantina

BNews, KOTAMOBAGU — Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu mulai masuk masa karantina.

Karantina itu dilakukan untuk pemusatan latihan jelang upacara pengibaran bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78, pada 17 Agustus 2023 mendatang.

“Alhamdulillah 36 capas dalam keadaan sehat dan semangat untuk masuk masa karantina di Hotel Sutan Raja Kotamobagu,” ujar Kepala Dispora Kotamobagu melalui Kabid Kepemudaan, Abdul Yani Potabuga, Rabu (9/8/2023).

Yani mengatakan, selama masa karantina, anggota Paskibraka akan mempersiapkan diri mulai dari latihan baris berbaris hingga pembekalan materi tentang wawasan kebangsaan.

“Masa karantina ini tujuannya untuk membentuk seluruh anggota Paskibraka agar menjadi pribadi dengan jiwa pengabdian yang tinggi, sehingga diharapkan mereka bisa lebih fokus menjalankan tugas dengan baik pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI nanti,” tuturnya.

Lanjutnya, setelah masuk masa karantina untuk pemusatan latihan, para anggota Paskibraka Kota Kotamobagu masih akan melewati sejumlah kegiatan.

“Diantaranya pengukuhan yang akan digelar pada 15 Agustus 2023, dilanjutkan dengan prosesi pemindahan bendera pada 16 Agustus. Sehari setelahnya pada 17 Agustus disusul tugas inti pengibaran dan penurunan bendera pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar