oleh

106 Caleg Dapil 1 Dipastikan Tumbang, NasDem Targetkan 2 Kursi

BOLMONGNEWS POLITIK-Perebutan 10 kursi anggota DPRD Kota Kotamobagu di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Kotamobagu Utara-Timur bakal seruh.

Baik petahana maupun pendatang baru dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang harus berusaha keras, untuk mendapatkan simpati dan dukungan masyarakat di Dapil 1 yang hanya memiliki sebanyak 34.220 pemilih.

Pasalnya, data dihimpun dari 14 Partai Politik (Parpol)  yang mendaftar ke KPU Kota Kotamobagu, tercatat berjumlah 116 bacaleg yang ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Dari jumlah tersebut, dapat dipastikan sebanyak 106 caleg akan tumbang atau tidak mendapatkan jatah kursi dari 10 kursi yang tersedia.

Meski demikian beberapa Parpol meyakini,  jika partainya mampu memperoleh jumlah kursi DPRD lebih dari  1.

“Kami yakin akan mendapat tiga kursi dari 10 kursi. Alasannya figur yang dipasang PDI Perjuangan semua memiliki kemampuan, bahkan cukup berpengaruh dikalangan masyarakat,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meidy Makalalag.

Hal serupa juga disampaikan Partai Amanat Nasional (PAN), Bidang Kaderisasi Prov Sulut, Begi Chandra Gobel.

“PAN tetap optimis mempertahankan tiga kursi seperti periode 2014-2019,” ujarnya.

Sementara itu,  Partai NasDem sendiri menargetkan 2 (Dua) kursi.
Menurut  Ketua DPD II NasDem Kotamobagu,  Syarif Mokodongan, target tersebut cukup rasional. Sebab,  para caleg yang akan bertarung di Dapil 1 ini,  terdapat beberapa petahana yang tentunya sudah memiliki basis massa.

“Kami tidak muluk-muluk,  taget dua kursi. Karena ada beberapa juga,  para pendatang baru yang tidak bisa dipandang sebelah mata, ” ungkapnya, sembari menambahkan,  untuk target secara keseluruhan di Tiga DapiI,  NasDem menargetkan I (Satu) fraksi utuh.

Diketahui,  10 calon petahana masih bertarung ditingkat Kota Kotamobagu. Yakni; Ahmad Sabir (NasDem),  Ishak Sugeha (PD), Arman Adati (NasDem),  Riana Sari Mokodongan (Golkar),  Dani Mokoginta (PKB), Herdi Korompot (Golkar), Feyba Tumondo (gerindra),  Nelson Paat (PDIP),  Adrianus Mokoginta (PDIP) dan Agus Suprijanta (Hanura). (tr-01/ewin)

Komentar