Banjir dan Longsor Manado Jadi Perhatian Serius Pemkab Bolmong

BNews, SULUT – Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda wilayah Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), ikut menjadi perhatian seirus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Diketahui, Pemkab Bolmong sendiri telah menurunkan 50 orang personel gabungan dalam membantu pembersihan rumah warga pasca bencana banjir dan longsor.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong Ernie Mokoginta mengatakan, pihaknya telah menyerahkan bantuan logistik awal bagi korban bencana Manado.

Baca Juga:Bantu Korban Banjir, Pemkot Kotamobagu Tugaskan 15 Tenaga Medis ke Kota Manado

Bahkan Pemeritah Kota (Pemkot) Manado telah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari Pemkab Bolmong yang diberikan.

Selain itu, Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang telah mengunjungi Posko Tanggap Darurat Bencana milik Pemkab Bolmong.

“Wakil Wali Kota Manado Pak Richard Sualang, telah menitip salam kepada Pak Bupati Bolmong Limi Mokodompit dan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut yang diberikan,” ungkap Ernie Mokoginta, di Manado, Selasa 31 Januari 2023.

Ia juga menambahkan, saat ini Pemkab Bolmong telah mendatangkan sejumlah bantuan dan personel ke Manado. Mulai dari Tagana, TRC BPBD, Sat polpp, Dinas Kesehatan dan PT JRBM.

Baca Juga:Tegas! Suharyanto Minta Pemda Sulut Kompak Cegah Banjir dan Longsor Tahun Depan

“Saat ini bantuan logistik dari Bolmong akan terus berdatangan di Manado,” bebernya.

Sebelumnya, Bupati Bolmong Limi Mokodompit telah memerintahkan jajarannya, untuk turun membantu warga Manado yang terkena dampak bencana banjir dan longsor.

Apa lagi, bencana alam yang melanda Kota Manado pada beberapa waktu lalu, mengakibatkan sejumlah orang meninggal dunia. Tentu ini menjadi perhatian bersama.

Selain itu, ribuan warga Manado harus mengungsi akibat banyaknya rumah yang terendam banjir.

“Saya juga berharap semua pihak untuk turut membantu para korban bencana banjir dan longsor di Manado,” ucap Bupati Limi.

Penulis : Wahyudy Paputungan

 

Komentar