Pecahkan Sejarah, Masud Lauma Harga Diri Tanoyan Bersatu

BolmongNews.com, Bolmong– Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) nomor urut 1, Hi Masud Lauma Simbala, dipastikan masih kembali terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Masud yang masih menjabat Wakil Ketua Komisi I DPRD Bolmong yang membidangi Hukum dan Pemerintahan, masih memiliki ribuan pendukung militan tersebar di 14 Desa Kecamatan Lolayan tepatnya daerah pemilihan IV.

Dengan pengalaman menjadi anggota DPRD Bolmong periode 2014 – 2019, Masud masih mendapat dukungan kuat masyarakat di Desa Tanoyan Utara dan Desa Tanoyan Selatan, sebagai basis utama kekuatan secara politik.

Berbagai program infrastruktur dan pembangunan serta kemasyarakatan, berhasil diperjuangkan Masud Lauma. Dari sisi politik, Masud adalah harga diri Desa Tanoyan Bersatu. Dengan porsi tanggungjawab, Masud merupakan wakil rakyat 14 Desa di Kecamatan Lolayan.

Dirinya mampu menciptakan sejarah baru sehingga Desa Tanoyan Utara dan Desa Tanoyan Selatan memiliki wakil rakyat di DPRD Bolmong bersama Partai PDIP. Sejak tahun 1963 Tanoyan belum pernah berhasil mengutus putra terbaik di DPRD.

Masud Lauma berhasil memecahkan sejarah itu. Kini semua dikembalikan pada masyarakat Tanoyan Utara dan Tanoyan Selatan, apakah mempertahankan sejarah atau membuat sejarah dilupakan.

Selama di DPRD, Masud dikenal sebagai Singa Podium dari Hulu Ongkag. Julukan lainya pada Masud adalah Putra Sang Fajar, Uyo Tanoyan dan Andalan Tanoyan.

Jika ingin mempertahankan sejarah, Masud Lauma harus tetap diperjuangkan dan dimenangkan pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. 1 kursi DPRD Bolmong wajib direbut dan diberikan mandat kepada Hi Masud Lauma bersama PDI-P.(bix)

Komentar