Hasil Survey Pusdeham, TB-NK Menang Diatas 60 persen

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU- Tim pemenangan pasangan  calon Wali Kota Kotamobagu nomor urut 1 Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TB-NK) meyakini, Pemilihan wali kota (Pilwako) pada tanggal 27 Juni 2018 besok akan pasangan tersebut.
Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu tim pemenangan TB-NK Ismail Dahab, Selasa (26/6/2018) malam ini.

“Berdasarkan dua kali survey yang di lakukan oleh Pusat Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (Pusdeham) yakni pada bulan Mei dan Juni 2018, TB-NK meraih kemenangan 60.4 persen dan Jadi-Jo meraih angka 37.0 persen sementara yang belum menentukan pilihan 1.6 persen,” ungkap Ismail.

Menurutnya, survey ini dilakukan pada 6 – 13 Juni 2018 dengan margin of error plus minus 5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen, dengan jumlah sampel  yakni 500,  metode penarikan sample menggunakan metode multistage random dengan metode wawancara tatap muka.

“Berdasarkan data survey terakhir dan data survey sebelumnya yang kami laksanakan pada bulan Mei, bahwa elektabilitas TBNK selalu diangka 60 persen,” ujar Ismail.
Dia juga menambahkan, dari kali survey bulan Mei dan Juni, pasangan Jadi-Jo mengalami kenaikan lebih dibanding dengan pasangan TB-NK namun kenaikan tersebut tidak signifikan,” tuturnya.

Lanjutnya, jika pada bulan Mei elektabilitas jadi-Jo 35, 6  persen dan pada bulan Juni 37.0 atau  mengalami kenaika 1,4 persen, sementara  TB-NK pada bulan Mei 60,8 persen dan pada bulan Juni 61,4 persen.

“Pemilih yang belum menentukan pilihan mengalami penurunan, pada bulan Mei 3,6 persen dan pada bulan Juni hanya 1,6 persen,” urai Ismail.

Dengan gap elektabilitas yang sangat jauh dan waktu yg sangat singkat lanjut Ismail, dipastikan elektabilitas pasangan Jadi-Jo tak dapat melampaui elektabilitas pasangan TB-NK.
“Insya Allah besok TB-NK menang diatas 60 persen,” tutupnya. (tr-01/ewin).

Komentar