Limi Mokodompit Hadiri Acara ‘Jelajah Budaya’ Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta

BNews, NASIONAL – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, ikut menghadiri kegiatan jelajah budaya ‘Discover North Sulawesi’ yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat 1 September 2023.

Kegiatan pun secara resmi dibuka langsung Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Pembukaan tersebut pun ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Istri tercinta, didampingi Agus Fatoni selaku Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Selain itu, turut Hartono Tjahjadi selaku Wakil Presiden Komisaris PT Jakarta Internasional Hotels dan Development Tbk, Executive Assistant Manager Hotel Borobudur Jakarta I Nyoman Sudimantra.

Baca JugaSatu-satunya di Sulut, BSSN RI Percayakan Diskominfo Bolmong Bentengi Kemanan Siber Pemerintah

Hadir dalam acara tersebut, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut atas berlangsungnya kegiatan itu.

Demikian kata Limi Mokodompit, bahwa kegiatan tersebut sangatlah berdampak positif yang besar.

Terlebih lagi, dalam acara itu, berbagai produk UMKM dari Sulut ikut dipromosikan pada Discover North Sulawesi.

“Tentu kesempatan ini tak disia-siakan serta dimanfaatkan dengan baik oleh Pemkab Bolmong dalam memperkenalkan produk-produk lokal UMKM kita,” sebutnya.

Baca JugaTangkal TPPO hingga Wilayah Pedesaan, Imigrasi Kotamobagu Edukasi Warga Desa Lolanan

Sebelumnya, dalam acara Discover North Sulawesi tersebut, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, jika bulan Sepetember ini kebetulan dengan momentum bertepatan hari jadi Sulawesi Utara yang ke-58 tahun.

Discover North Sulawesi sendiri kata Olly, merupakan ajang yang menampilkan seluruh potensi Sulawesi Utara.

Sehingga itu, tujuan ajang perhelatan ini adalah untuk lebih mengenalkan pariwisata kita Sulawesi Utara, termasuk UMKM beserta kulinernya.

Dia juga menjelaskan, jika selama sebulan penuh pihaknya membawa para chef ke Hotel Borobudur untuk memperkenalkan kuliner khas Sulawesi ke masyarakat Jakarta dan lainnya.

Baca JugaTarik Orang Asing Berkualitas, Dirjen: Golden Visa untuk Investasi Jumbo

Maka Program Discover North Sulawesi adalah bentuk kontribusi dan konsistensi melalui visi-misi Hotel Borobudur Jakarta yang begitu peduli pada kelestarian kebudayaan dan pariwisata daerah Indonesia kepada masyarakat, termasuk Sulawesi Utara.

Diketahui, program-program kegiatan ini merupakan kolaborasi antara beberapa pemerintah daerah untuk mendukung dan melestarikan kebudayaan lokal dan berbagai kegiatan lainnya.

Bahkan, para tamu undangan dihibur dengan berbagai kesenian khas Sulawesi Utara, seperti tarian, musik dan pagelaran busana.

Begitu juga Nuansa Khas Sulawesi Utara terlihat dari dekorasi-dekorasi menarik yang menghiasi area lobi utama Hotel Borobudur Jakarta selama bulan September 2023.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar