WBP di Kotamobagu Terima Vaksinasi Tahap I Hingga Pemeriksaan HIV

KOTAMOBAGU – Dalam sehari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu sukses menggelar vaksinasi tahap I, sekaligus pemeriksaan kesehatan terkait virus HIV kepada seluruh warga binaannya.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dan dibantu petugas Puskesmas wilayah, di Aula Rutan Kotamobagu, Senin (23/8).

Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo Bc IP SPd MSi mengatakan, pemeriksaan kesehatan terkait dengan HIV, merupakan sebagai langkah upaya deteksi dini terhadap seluruh kesehatan WBP.

“Pemeriksaan ini guna mengantisipasi WBP terjangkit virus HIV. Sehingga memastikan warga binaan kita dalam keadaan sehat,” kata Prabowo.

Disamping itu, Rutan Kotamobagu juga melakukan vaksinasi tahap I untuk WBP, baik itu para tahanan maupun narapidana.

“Vaksinasi tahap I ini merupakan yang pertama diterima WBP,” beber Prabowo.

Sebelum menerima vaksinasi, para WBP diajak melakukan senam sehat dan menerima pembagian buah dari petugas Dinkes bersama pegawai Rutan.

“Kegiatan ini juga bentuk kampanye hidup sehat terhadap WBP, dengan selalu berolahraga dan makan-makanan bergizi yang harus ditanamkan,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan adanya berbagai rangkaian kegiatan ini, seluruh warga binaanya dapat terjaga kesehata dan terhindar dari virus covid-19.

Adapun informasi yang berhasil dihimpun Bolmong.news, Rutan Kelas II Kotamobagu akan melanjutkan vaksin tahap II kepada WBP, pada 16 November 2021. Dengan tetap mengedepankan prokes, kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar