oleh

Wawali Kotamobagu Paparkan Narasi Pembangunan Dalam Rakorev Provinsi Sulut

BolmongNews.com, Kotamobagu—Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Kordinasi dan Evaluasi hasil pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018 untuk Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara, Kamis (21/02/2019) .

Pada kegiatan tersebut, seluruh kepala daerah kabupaten/ kota yang hadiri memaparkan hasil program pembangunannya tahun 2018 lalu.

Untuk Kota Kotamobagu sendiri disampaikan langsung Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH.

“Bapak Gubernur yang kami hormati. Ijinkan kami menyampaikan 8 Prioritas pembangunan kotamobagu yang telah dilaksanakan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018, dengan mengambil tema pembangunan yakni Inovasi dan Kreatifitas,” ucap Nayodo pada acara itu.

Nayodo mengatakan, adapun 8 prioritas pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kota Kotamobagu selang tahun 2018 lalu. Yaitu  pembangunan infrastruktur, peningkatan kwalitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan ketahanan pangan, penanggulangan kemiskinan, peningkatan kelestarian lingkungan, keadilan dan kesetaraan gender, reformasi dan tata kelola birokrasiserta peningkatan kerja sama regional, nasional dan internasional.

“Dalam proses pembangunan tersebut, Pemerintah Kota Kotamobagu telah berhasil pada meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,70 persen, yang disertai dengan Pendapatan Daerah Regional Bruto per kapita sebanyak 24.160.000, serta Indeks Pembangunan Manusia yang menyentuh angka 72,” tambahnya.

Selain itu, Nayodo menambahkan angka kemiskinan di Kotamobagu sendiri hingga kini terus menurun hingga 5,9 persen, yang disertai dengan penurunan angka pengangguran sebesar 5,7 persen. Acara itu sendiri diketahui dihadiri oleh sebagian besar kepala daerah se Sulawesi Utara, dalam rangka evaluasi dan pencapaian hasil program Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk tahun 2018. (*/ewin)

 

Komentar