Wawali Buka Kegiatan Aksi Pengendalian OPT Tanaman Kopi

BolmongNews.com, Kotamobagu—Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Kamis (25/10), menghadiri Aksi Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) Tanaman Kopi, Hama Penggerek Buah Kopi (PBKo), Tahun 2018, yang dilaksanakan oleh Dinas Perkebunan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Wakil Walikota Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, melalui Dinas Perkebunan Daerah, atas dipilihnya Kota Kotamobagu sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan Aksi Gerakan Pengendalian OPT.

“Kegiatan ini sangat baik, khususnya dalam rangka peningkatan komoditas perkebunan yang berkelanjutan, khususnya untuk tanaman kopi yang ada di wilayah Kota Kotamobagu,” ujar Wakil Walikota.

Wakil Walikota juga menghimbau kepada para petani Kopi untuk dapat memanfaatkan bantuan dari Pemerintah Sulawesi Utara, untuk pengendalian Hama, khususnya Hama Penggerek Buah Kopi.

“Saya harapkan agar para petani kopi dapat memperhatikan tentang tata cara pengendalian Hama Tanaman Kopi ini, sehingga diharapkan dengan adanya Aksi Gerakan Pengendalian Hama Tamanan Kopi ini, akan dapat ikut meningkatkan  jumlah produksi dan mutu tanaman kopi yang ada di Kota Kotamobagu,” Imbau Wakil Walikota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bilalang II Kecamatan Kotamobagu Utara tersebut, juga dihadiri para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Dinas Perkebunan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Sangadi Bilalang II, dan masyarakat serta para petani kopi (ewin)

Komentar