oleh

Warga Kotamobagu Bisa Internet Gratis, Disini Lokasinya

BolmongNews.com, Kotamobagu– Warga Kota Kotamobagu dan para pengunjung dari luar derah, kini sudah bisa mendapatkan pelayanan internet secara gratis.  Yakni,  di Taman Kota Kotamobagu, komplek Masjid Raya Baitul Makmur, Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat.

Wifi berkapasitas 10 Mbps yang disediakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) itu,  tidak menggunakan password dan sudah bisa dinikmati langsung oleh warga.

Menurut Kepala Data Center Diskominfo Kotamobagu,  Rudi Unu,  pemasangan wifi di taman yang berada di pusat Kota Kotamobagu tersebut,  merupakan bagian dari program Smart City yang dicanangkan Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui sistem teknologi informasi.

“Sementara kita pasang wifi satu titik dulu, wifi tersebut juga tidak dipakai password jadi masyarakat langsung bisa menikmati fasilitas wifi,” kata Kepala Data Center, Diskominfo Kotamobagu, Rudi Yanto Unu, Selasa (18/12/2018).

Rudi berharap,  penyediaan fasilitasi wifi itu bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Dengan adanya wifi gratis ini, diharapkan bisa memberikan pengetahuan serta menambah wawasan  masyarakat. Terutama  pengetahuan Informasi Teknologi (IT),” harapnya. (ewin).

Komentar