oleh

Warga Binaan Rutan Kotamobagu Belajar Ilmu Tajwid

KOTAMOBAGU – Program pembinaan kepada warga binaan UPT Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut, terus ditingkatkan.

Kali ini, warga binaan Rutan Kotamobagu yang beragama Islam ikut belajar Ilmu Tajwid, khususnya mereka yang belum bisa membaca Al-Quran.

Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut Setyo Prabowo melalui Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Busen membenarkan hal tersebut.

“Pengetahuan yang diberikan kepada warga binaan, adalah merupakan salah satu program pembinaan keagamaan,” kata Busen, Kamis 19 Mei 2022.

Menurutnya, program pembinaan keagamaan ini terus difasilitasi oleh Rutan Kotamobagu, dengan memanfaatkan Al-Quran yang telah dibagikan oleh Kepala Rutan (Karutan) Setyo Prabowo.

“Jadi mereka yang belajar mengajar Al-Quran diikuti seluruh warga binaan, khususnya yang masih belum lancar membaca Al-Quran,” ujarnya.

“Tiap kegiatan dimulai hamper setiap hari, sekira pukul 09.00 Wita hingga selesai, bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Kotamobagu,” sambungnya lagi.

Busen pun berharap, dengan adanya program pembinaan keagamaan terhadap warga binaan, bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Karena membaca Al-Quran, merupakan salah satu dari sekian banyak manfaat untuk meningkatkan keimanan dan keatqwaan seorang muslim,” harapnya.

 

(*)

 

Komentar