oleh

Wali Kota Shalat Idul Adha di Lapangan Kotamobagu

BolmongNews.com, Kotamobagu—Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, bersama Ummat  Islam di Kota Kotamobagu, melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Kotamobagu, Rabu (22/8).

 Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Wali Kota bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Adnan Masinae, dan para pimpinan Satuan   Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, juga memantau langsung pelaksanaan penyembelihan Hewan Qurban, pada sejumlah Desa dan Kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu. Diantaranya di Kelurahan Matali, dan Kelurahan Motoboi Kecil.

Sebelumnya, pada Selasa (21/8) malam, Wali Kota bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), bersama para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kotamobagu, juga melepas ratusan peserta Pawai Takbir dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah.

Diinformasikan,Wali Kota menyumbangkan 10 ekor sapi untuk dikurbankan pada hari raya Idul Adha. Hewan qurban tersebut dibagikan ke beberapa desa/Kelurahan di Kotamobagu.

Sememtara itu, ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu Sande Dondo mengatakan, jumlah hewan kurban sesuai data dari seluruh perangkat di Kota Kotamobagu terdata sebanayak 219 hewan kurban.

“Di antaranya, sapi 169 ekor dan kambing 50 ekor. Terdiri dari 33 desa/kelurahan, kecamatan, SKPD, kipan, serta beberapa sekolah di Kota Kotamobagu,” ungkap Sande. (ewin)

Komentar