Wali Kota: Kita Semua Adalah Pembantu Masyarakat

KOTAMOBAGU—Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, terus mengingatkan kepada seluruh jajarannya di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, khususnya ditingkat Desa dan Kelurahan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan wali kota saat melakukan evaluasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta retribusi sampah bersama Camat, Lurah, Sangadi, dan seluruh perangkat desa dan kelurahan se Kotamobagu Utara, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bilalang I, Kamis (3/12/2020) kemarin.

“Profesionalisme dari aparatur pemerintah dalam melaksanakan tugas pemerintahan adalah satu hal yang sangat penting. Para perangkat desa dan kelurahan harus mampu menjadi pelayan masyarakat dengan baik,” kata Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, tugas perangkat mulai dari RT harus bisa memastikan apa yang dibutuhkan setiap penduduk yang ada diwilayahnya.

“Apakah penduduk sudah memiliki KTP, rumahnya sudah memiliki IMB, anak dibawah umur 17 tahun sudah memiliki Kartu Identitas Anak (KIA), sudah memiliki akte, warganya sudah memiliki Kartu Keluarga (KK), itu semua merupakan tugas dari perangkat untuk mengecek,” ujar Wali Kota.

Demikian juga Sangadi dan Lurah harus tajam melihat setiap perkembangan yang ada ditengah masyarakat, sebagai pelayan masyarakat.

“Jangan sampai kita tidak menjadi contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat. Masyarakat harus kita rawat, layani dan perhatikan, jangan diputar. Kita semua ini pembantunya masyarakat. Layani kebutuhan masyarakat sebaik mungkin, karena tugas kita seperti itu,” tegas Wali Kota.

(Erwin Makalunsenge)

 

Komentar