Wakil Walikota Kotamobagu Tinjau Kegiatan OCD

BolmongNews.com, Kotamobagu—Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Kamis (1/11), meninjau pelaksanaan kegiatan Outdoor Classroom Day (OCD),  atau kegiatan Belajar di Luar Kelas, yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu.

Wakil Walikota Kotamobagu menyampaikan bahwa, kegiatan belajar di luar kelas merupakan salah satu kegiatan yang diharapkan dapat semakin meningkatkan kreatifitas, serta potensi  yang dimilki oleh setiap siswa.

“Saya juga ingin menyampaikan  rasa  bangga, serta apresiasi yang tinggi atas prestasi yang telah berhasil diraih MAN 1 Kotamobagu, yakni prestasi sebagai Sekolah Ramah Anak tingkat Nasional, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,” ujar Nayodo.

Wakil Walikota Kotamobagu juga berharap kepada para Siswa dan Siswi MAN 1 Kota Kotamobagu, akan dapat terus mempertahankan, bahkan meningkatkan berbagai Prestasi yang selama ini telah banyak diraih oleh Sekolah tersebut. “Teruslah belajar, karena dengan belajar maka kita akan memiliki ilmu pengetahuan sebagai bekal di masa depan nanti,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora mengatakan,  Outdoor Classroom Day yang dilaksanakan secara serentak, di seluruh Indonesia, pada tanggal 1 November Tahun 2018, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, dan tumbuh kembang Anak, dan untuk mendukung budaya serta cinta tanah air dan kreatifitas anak.

“Kegiatan belajar di luar kelas, merupakan program dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia ini, juga bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak, serta untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan belajar di luar kelas, tersebut juga merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Kotamobagu dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta pihak Kementerian Agama Kota Kotamobagu.

Sebelumnya, Wakil Walikota Kotamobagu juga melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, untuk meninjau pelaksanaan kegiatan Outdoor Classroom Day, serta untuk meninjau sejumlah fasilitas yang ada di sekolah tersebut,   seperti ruang kelas, perpustakaan, kantin sekolah, serta fasilitas tempat pengomposan sampah.

Kegiatan OCD yang dilaksanakan di halaman sekolah MAN 1 Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Saiful Bongso, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, serta Guru dan Siswa MAN 1 Kota Kotamobagu. (ewin)

Komentar