Wakil Wali Kota Kotamobagu Buka Kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

BNews, KOTAMOBAGU – Rangkaian kegiatan dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Kota Kotamobagu, resmi dimulai.

Hal ini ditandai launching semarak HUT Kemerdekaan RI ke 78 yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, bertempat di Lapangan Bonobokon Kelurahan Molinow, Kamis (3/8/2023).

Dalam sambutannya, Nayodo Koerniawan berharap, seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dapat berjalan dengan baik.

“Saya sangat mengharapkan agar kiranya berbagai kegiatan yang mulai dilaksanakan pagi hari ini dapat terselenggara dengan baik agar apa yang menjadi tujuan pelaksanaan kegiatan bisa sesuai harapan bersama,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam rangkaian launching kegiatan juga dilakukan pembagian bendera merah putih sebagai upaya bersama dalam meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Untuk itu, saya juga berharap berbagai kegiatan ini akan semakin meningkatkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan seluruh elemen masyarakat dalam memajukan daerah yang sama kita cintai,” harapnya.

Pada kesempatan ini dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78.

“Atas nama pribadi dan jajaran pemerintah daerah menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak dan  sponsor yang turut mendukung terselenggaranya berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 78,” ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, menyampaikan bahwa pelaksanaan launching rangkaian HUT RI ke 78 tersebut merupakan tindak lanjut surat Mensesneg RI nomor BL 532/M/STU004/06/2023, tentang penyampaian tema logo dan partisipasi menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 serta Surat Keputusan Wali Kota Kotamobagu nomor 145 tahun 2023, tentang pembentukan Panitia Penyelenggara peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2023.

“Jadwal rangkaian kegiatan berlangsung mulai 3 hingga 22 Agustus 2023 mendatang yang terdiri dari kegiatan olahraga, lomba seni budaya lokal, karnaval dan puncak kegiatan akan ditutup pesta rakyat,” ujar Chelsia membacakan laporan kegiatan.

Senada, dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada pihak yang turut terlibat dalam mensukseskan rangkaian kegiatan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan launching rangkaian kegiatan HUT RI ke 78,” tandasnya.

Turut hadir dalam launching kegiatan, unsur Forkopimda, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Ketua TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kotamobagu, sejumlah pimpinan BUMN, BUMD, Instansi Vertikal, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah Sangadi serta seluruh ASN lingkup Pemkot Kotamobagu.

Pantauan media, berbagai kegiatan turut mewarnai launching semarak HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Kota Kotamobagu, diantaranya pembagian bendera dalam rangka Gerakan Nasional 1 Juta Bendera, Jalan Sehat, Fun Run, Fun Bike, Senam Zumba, Dana-Dana, serta Games Olahraga Tradisional.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar