oleh

TBNK Menang Telak 54, 19 Persen

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Kotamobagu, Rabu (27/6/2018), dimenangkan pasangan calon nomor urut 1, Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan dengan perolehan suara 54,19 persen. Sedangkan Paslon nomor urut 2, Jainuddin Damopolii- Suharjo Makalalag hanya meraup suara sebanyak 45,81 persen.

Persentase suara kedua Paslon tersebut, berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara final desk Pilkada Pemkot Kotamobagu. Total pemilih 86.054, suara masuk sebanyak 69.588 (80,87 %), suara belum masuk 16.466 (19.13%), suara sah 69.041 dan suara tidak sah sebanyak 547.

“Iya data ini hasil desk pilkada Pemkot Kotamobagu sudah final dari 242 TPS se Kotamobagu yang tersebar di 33 Desa/Kelurahan,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu, Irianto P Mokoginta.

Dengan berakhirnya Pilwako Kotamobagu, Pemkot Kotamobagu mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kota Kotamobagu, yang sudah menyalurkan hak pilihnya dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Pun demikian aparat keamanan, TNI, Polri dan seluruh pihak terkait yang telah membantu menjaga keamanan berlangsungnya Pilwako.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Kotamobagu yang sudah menggunakan hak pilihnya. Juga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan, TNI, Polri dan seluruh unsur terkait,” ucapnya.

Sementara itu, Tatong Bara saat diwawancarai di kediamannya di Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, mengatakan, ucapan syukur kepada Allah SWT, atas seluruh anugrah yang diberikannya dan seluruh pihak terkait termasuk masyarakat Kota Kotamobagu.

“Patut kita bersyukur kepada Allah SWT, bersyukur atas semua anugrah ini. Saya bersyukur atas seluruh partai politik, tim pemenangan, tim sayap dan seluruh masyarakat,” ucap Tatong.

Tatong menambahkan, bagi para pendukung dan yang tidak mendukung merupakan energy yang sama.

“Yang tidak mendukung dan bagi yang mendukung saya berikan bobot yang sama terima kasih  banyak.  Yang mendukung adalah energy dan tidak mendukung juga adalah energy. Ini adalah kemenangan rakyat, dan Alhamdulillah rakyat mampu menunjukan kedewasaan berpolitiknya,” tutup petahana itu. (tr-01/ewin)

Komentar