Siap Bersaing, Pemkot Kotamobagu Lepas 22 Siswa SD dan SMP Ikuti O2SN Tingkat Provinsi Sulut

BNews, KOTAMOBAGU – Sebanyak 22 siswa yang terdiri dari 11 siswa SD dan 11 siswa SMP dari Kota Kotamobagu telah diberangkatkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Pelepasan dilakukan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu pada Senin, (15/07/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Moch. Aljufri Ngandu menjelaskan, bahwa O2SN merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dengan pelaksanaan yang bertahap, mulai dari tingkat kecamatan, kota/kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.

“Pada hari kemarin, kami telah melepas 22 peserta dari SD dan SMP Kota Kotamobagu untuk berlaga di lima cabang lomba di tingkat provinsi, yaitu renang, karate, pencak silat, bulu tangkis, dan atletik,” jelas Aljufri, kepada media ini, Selasa (16/07/2024).

Aljufri menambahkan, bahwa setiap tahun pihaknya mendukung para siswa yang akan berkompetisi, dengan harapan dapat mencetak bibit unggul dari Kota Kotamobagu yang dapat mengharumkan nama kota tersebut di masa depan.

“Kami berharap para siswa yang berangkat ke tingkat provinsi ini dapat meraih hasil terbaik dan mewakili Sulawesi Utara di tingkat nasional,” harapnya.

Berikut Nama-nama peserta kontigen Kotamobagu yang mengikuti O2SN Tingkat Provinsi Sulawesi Utara:

 Reporter: Nindy Pobela

Komentar