Satu Warga Binaan yang Sakit Dirawat di RSUD, Petugas Rutan Lakukan Pengecekan

BNews, KOTAMOBAGU – Perawat atau Petugas Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut Ruth Haloho, melakukan pengecekan dan perkembangan kesehatan salah seorang warga binaan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Kelurahan Pobundayan, sekira pukul 08.40 Wita, Jumat 9 September 2022.

Dikabarkan, salah seorang warga binaan Rutan Kotamobagu harus dirawat di RSUD Kotamobagu akibat sakit Chelolithiasis yang dideritanya.

Mengingat masih adanya keterbatasan sarana dan prasarana kesehatan di Rutan, sehingga seorang warga binaan harus dirujuk ke RSUD Kotamobagu, untuk mendapatkan peratan ekstra.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terkait kesehatan, terhadap warga binaan yang ada didalam,” ucap Kepala Rutan Kotamobagu Setyo Prabowo, Jumat 9 September 2022.

“Selain itu, ini sebagai pemunuhan Hak setiap warga binaan untuk mendapatkan perawatan jika dalam keadaan sakit,” sambungnya lagi.

Saat ini, pun yang bersangkutan sudah berangsur pulih setelah mendapatkan perawatan dari pihak RSUD KOtamobagu.

“Dia (warga binaan) selama menjalani perawatan, turut juga didampingi keluarganya dalam perawatan di rumah sakit. Namun penjagaan tetap ketat oleh petugas rutan secara bergantian,” tandas Setyo Prabowo.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar