Sambut HBI ke-72, Kantor Imigrasi Kotamobagu Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP

KOTAMOBAGU – Sambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-72, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai, Kotamobagu, sekira pukul 08.00 Wita, Senin, 24 Januari 2022.

Upacara Tabur Bunga di TMP itu, turut diikuti seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu.

Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Usman SE MH.

Pada kesempatan itu, tampak seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, ikut melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin langsung Inspektur Upacara Usman dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Usai itu, Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu, memimpin peletakan karangan bunga dan dilakukan pembacaan doa yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Acara pun diakhiri dengan melakukan Tabur Bunga yang dipimpin Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Usman.

Tak mau ketinggalan, para pejabat dan staf Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu pun, ikut mengambil bagian menuju makam para Pahlawan melakukan Tabur Bunga.

Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Usman mengatakan, seluruh agenda hari ini dimaksutkan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan.

“Disamping itu, tentu menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan bagi seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Kotamobagu,” ucap Usman.

Di akhir kegiatan, ia pun berharap, melalui upacara ini, kita bisa meningkatkan kesetiaan dan kecintaan kepada Pahlawan yang telah mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kendati dalam kondisi pandemi covid-19, Upacara Tabur Bunga yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dan berlangsung penuh khidmat.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar