Sambut HBI ke-72, Kantor Imigrasi Kotamobagu Gelar Donor Darah Bersama Warga

KOTAMOBAGU – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-72, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu menggelar kegiatan Bakti Sosial (Bakso) dalam bentuk Donor Darah, Rabu, 19 Januari 2022.

Kegiatan Baksos tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kotamobagu yang digelar di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 08.30 Wita, turut diikuti Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Usman SE MH bersama Ibu.

Turut berpartisipasi pada kegiatan donor darah itu, juga para Pegawai Kantor Imigrasi Kotamobagu, Dharma Wanita dan warga sekitar.

Mengawali kegiatan, para peserta sebelumnya diawali dengan briefing kemudian mengisi formulir dan dilanjutkan screening oleh petugas.

Namun, dari hasil screening anggota PMI Kotamobagu, peserta yang hanya bisa melakukan donor darah berjumlah 11 orang.

Seluruh peserta pun, usai melakukan donor darah, mendapat suplemen serta makanan dari PMI Kotamobagu dan Kantor Imigrasi Kotamobagu.

Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Usman mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan pihaknya bertujuan meningkatkan rasa kepedulian dan akan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya kesehatan.

“Sehingga melalui kegiatan donor darah ini, kita mampu menunjukkan rasa kemanusiaan serta menciptakan rasa saling tolong menolong antar sesama manusia,” ucap Usman.

Usman pun berharap, tiap kantong darah yang dihasilkan dari kegiatan ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat kepada orang yang membutuhkan,” harap Usman.

Kegiatan yang berakhir sekira pukul 10.30 Wita, berjalan baik dan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

(Yudi Paputungan)

 

Komentar