oleh

Ruas Jalan di Kotamobagu Bakal Gunakan Nama Tokoh BMR

BolmongNews.com, KotamobaguSejumlah ruas jalan diwilayah Kota Kotamobagu direncanakan menggunakan nama lokal, tokoh-tokoh yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Rencana tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Senin (25/2/2019) saat bersama Kepala Dinas Perhububungan, Nasli Paputungan dan sejumlah awak media.

“Seperti di Kopandakan itu baiknya menggunakan nama pak B Ginupit,” kata Nayodo.

Menurut Wawali di Bolaang Mongondow ini masih banyak tokoh-tokoh yang berjasa membangun daerah. “Ini juga salah satu upaya menumbuhkan kearifan lokal di daerah,” ujar Wawali.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Nasli Paputungan, turut mendukung adanya rencana tersebut. Ia mengatakan, usulan Wawali itu sangat baik.

“Rencana Wawali itu sangat bagus. Ini juga salah satu  wujud penghargaan terhadap tokoh-tokoh di Bolaang Mongondow,” ujarnya.

Dirinya mencontohkan seperti jalan A.P. Mokoginta yang sekarang in dipatenkan menjadi nama di ruas jalan yang melintasi sejumlah Desa dan Kelurahan di Kotamobagu Utara.

“Itu merupakan nama Tokoh Nasional asal Bolmong. Nantinya anak cucu kita juga akan mengingat dan tidak akan lupa dengan para tokoh-tokoh bersejarah di daerah kita,” ujarnya. (ewin)

 

Komentar