oleh

Predikat Cumlaude Bakal Jadi Prioritas Rekrutmen CPNS

BolmongNews.com, Kotamobagu—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu hingga saat ini masih menunggu kepastian formasi yang akan dibuka dalam proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Menariknya, data diperoleh dalam proses rekrutemen CPNS tersebut Pemerintah Pusat memberikan perhartian khusus bagi para pelamar yang memiliki nilai terbaik atau predikat Cumlaude diseluruh bidang disiplin ilmu.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, Kamis (6/9/2018) saat dikonfirmasi BolmongNews.com.

“Iya, dalam kebijakan pemerintah pusat. Mudah-mudahan Kotamobagu akan mendapatkan formasi itu. Sehingga siapa saja pelamar yang memenuhi syarat cumlaude bisa mendaftar. Tapi kepastiannya menunggu di tanda-tanganinya formasi Kotamobagu,” katanya.

Selain itu, alumni STPDN itu menambahkan, dalam perekrutan CPNS tahun 2018 juga akan dibuka untuk formasi K2, bagi mereka yang tercatat ikut dalam seleksi tahun 2014 khusus tenaga kesehatan dan guru.

“Untuk tenaga kesehatan hanya berstatus dokter spesialis, dokter gigi, dan para medis lainnya. Serta untuk guru, dan status K2 tercatat di data base BKN, dan pernah mengikuti seleksi CPNS terakhir, serta batas umur maksimal 35 tahun. Bahkan untuk K2, mereka harus menunjukan kartu ujian ketika itu,” tambahnya, sembari berharap, semoga kuota CPNS yang diusulkan bisa disetujui semua. Sebab, jumlah yang diusulkan itu sudah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. (ewin)

Komentar